Menu

HUT PELATUK : Tiga Belas Tahun Penuh Suka Duka.

Haloo teman-teman? Tau engga, kemarin ada yang usianya bertambah loh? Siapa ya siapa?
Siapa lagi kalau bukan Pelatuk kita yang tercinta ini. Horeeeee! Di usia yang semakin remaja ini semoga Pelatuk semakin jaya ya. Btw btw, tahu engga Pelatuk anniv yang ke berapa?
Yaela, masa engga tahu anniv ke berapa sih. Ngakunya fans Pelatuk tapi engga tahu. Oke abaikan pov author receh ini.

Jadi teman-teman, Pelatuk tahun ini anniv yang ke- 13. Tepatnya tanggal 5 Mei 2018 kemarin guise. Tetapi acara pelaksanaan HUT Pelatuk 13 diadakan pada hari Jumat, 11 Mei 2018 dari pukul 19.00 WIB sampai sekitar pukul 23.00 WIB. Acaranya sampai malam banget, hingga beberapa teman Pelatuk harus terkunci dari kosnya, kemudian saling menginap di kos teman Pelatuk yang tidak terkunci oleh jam malam.

Dalam acara HUT Pelatuk kemarin, tidak hanya dihadiri oleh anggota aktif Pelatuk saja loh. Kita ramai-ramai dungs di acara malam perayaan tersebut. Ada Ibu kita tersayang, Ibu Margareta Rahayuningsih, atau akrab kami panggil beliau Ibu Eta. Lalu ada para dewan kehormatan, Kingerik (eh auto king nih), Mba Rina, Mas Ardi, Mas Anwar, Mas Syarif, Mas plastikresek (eh maaf maksud author Mas Dinoe). Kemudian ada sesepuh nya Pelatuk juga yang sekarang ini aktif membimbing dan memantau kami, Mas Ariesta Prasetyo, akrab kami panggil Mas Tata alias suhuuuuu. Tak lupa ajudan suhu tersayang, Mas Firman Heru Kurniawan, tuan serba bisa nya di jurusan Biologi, junjungan kita semua.



Anak-anak jurusan Biologi lainnya juga turut kami undang, seperti perwakilan Himabio, Green Community, Cempaka Biofarm, Jasmina Study Center, Familia, BPH juga. Tak hanya internal biologi Unnes saja yang kami undang loh. Kami juga mengundang saudara kami yang bertengger di Tembalang, siapa lagi kalau bukan teman-teman Haliaster UNDIP. Yeai acara semakin ramai dengan kehadiran teman-teman haliaster. Terima kasih sudah memenuhi undangan kami yaa temans. Sebenarnya kami juga mengundang teman-teman dari kelompok studi atau kpb (kelompok pengamat burung) lainnya, tetapi tidak semua bisa hadir memenuhi undangan kami karena ada agenda lain. Tidak apa temans, semoga anniv tahun depan bisa join ramai-ramai sama Pelatuk ya guise.
Acara kemarin dibuka oleh duo MC HUT yaitu ada Pipit dan Mamakek Indira. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video kompilasi ucapan ulang tahun dari banyak pihak, ada dari ketua jurusan Biologi, dari Bu Eta, para sesepuh Pelatuk, teman-teman underbow biologi, ada juga dari ksb ataupun kpb lain, seperti Bionic UNY, Haliaster UNDIP, KepakSayap UNS, KSBiodiv UNS, Biolaska UIN Yogyakarta, Nycticorax UNJ, Ardea UNAS, Peksia Unair. Terima kasih kepada teman-teman yang bersedia mengirimkan video ucapan kepada Pelatuk ya. Jangan lupa undang kami juga saat kalian ulang tahun yeeu.

Acara selanjutnya diisi dengan sambutan-sambutan. Ada dari ketua Pelatuk BSC, Christopher Nicholas Yoshuaki Prakoso (author ngos-ngosan nulis namanya). Kemudian ada ketua panitia HUT, saudari Tsania Zuyyina Fithria. Ibu Eta juga mengisi sambutan dilanjutkan sedikit cerita dan sejarah Pelatuk di masa lampau seperti apa, tak lupa juga Ibu memberikan wejangan-wejangan serta harapan Pelatuk ke depan harus bagaimana. Semoga amanat beliau bisa dilaksanakan oleh teman-teman Pelatuk ya. Selamat berjuang!





Puncak acaranya adalah ketika pemotongan tumpeng oleh Bu Eta bersama dengan ketua Pelatuk dan ketua panitia. Hari yang spesial, Bu Eta juga membawakan Pelatuk kue ulang tahun spesial. Terima kasih Bu Eta. Acara dilanjutkan dengan makan-makan tumpeng bersama, disini seluruh tamu undangan dan teman Pelatuk membaur jadi satu dengan kegembiraan makan gratis bersama. Selesai acara makan, ada juga hiburan-hiburan yang disajikan teman Pelatuk, seperti games ramai seru-seruan, nyanyi bareng diiringi gitar. Oh ya di bagian seru-seruan ini, anak Haliaster tiba-tiba memberikan kejutan kepada Pelatuk dengan membawa kado spesial dari teman-teman Haliaster, ada surat cinta nya juga loh. Terima kasih ya HALIASTER, KOAK emang tuop.



Acara ditutup dengan foto bersama seluruh tamu undangan dan teman Pelatuk. Terima kasih kesediaan photographer dadakan, Mas Fireman. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang bersedia hadir memenuhi undangan Pelatuk. Sampai jumpa di anniv tahun depan yaa.
Jangan lupa jargon doloooo.
PELATUK BSC!
Save Our Birds.
PELATUK BSC!

Burungku Burungmu Burung Kita Semua.






artikel oleh : Amalia Zaida

Share This:

Pelatuk Bird Study Club

Underbow di bawah HIMA yang bergerak dibidang konservasi burung

No Comment to " HUT PELATUK : Tiga Belas Tahun Penuh Suka Duka. "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM