Menu

Studi Banding Pelatuk BSC Ke KPB Bionic UNY

Hai Pelatukers, apa kabar kamu? Iya kamu yang lagi baca artikel ini?

Nah kita mau bahas tentang stuba ke Bionic nih. Sebelumnya, kalian tahu enggak sih tentang Bionic? Bionic itu pengamat dan pemerhati burung dari Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan kita selain mengunjungi para Bionicers -sebutan anak-anak Bionic-, kita juga sharing-sharing tentang program kerja antara Pelatuk dan Bionic dan juga ada games seru yang mengasah kemampuan konsentrasi dan duel antar ketua Pelatuk dan Bionic loh.

Kapan sih acara stuba ini? Acara ini diadakan Hari Sabtu kemarin nih tepatnya tanggal 22 April 2017. Dengan peserta 25 orang yang siap menyambangi kota pelajar dengan bermodalkan tiga buah mobil (Xenia, Avanza, Pregio). Stuba ke komunitas tetangga ini tidak hanya diikuti oleh fungsionaris dan anggota angkatan XI tetapi diikuti juga dengan angkatan-angkatan terdahulu, para suhu-suhu Pelatuk.

Perjalanan yang cukup lama karena terjebak macet berhubung weekend yang dilanjutkan dengan libur tanggal merah dan juga adanya kecelakaan di arah Magelang tidak menyurutkan semangat para Pelatuk. Berangkat pukul 06.00 dari GSG UNNES dan sampai di Universitas Negeri Yogyakarta pukul 11.00 WIB. Untuk mobil Xenia yang kami kendarai sempat salah mengambil jalur namun pada akhirnya kami terbantukan dengan aplikasi Google Maps yang sempat membuat kami sendiri juga bingung dikarenakan jalur satu arah yang berbeda dengan yang ada di Google Maps.

Sesampainya disana kami disambut Bionicers berkerudung hijau yang memandu kami untuk menuju ruangan PPG 1 Laboratorium FMIPA. Acara studi banding ini diawali dengan penyambutan dari ketua Bionic yaitu Wicak Aji Pangestu yang kemudian dilanjutkan dengan ketua Pelatuk yaitu Christopher Nicholas Yoshuaki Prakoso. Kegiatan kedua dan seterusnya adalah sharing program kerja bersama Bionic. Disini kami para Pelatukers mendapatkan banyak ilmu yang sangat bermanfaat bagi kami mulai dari tips dan trik penerbitan buku burung kampus dan masukan untuk Pelatuk selanjutnya. 

Setelah itu adalah kegiatan games yang diikuti oleh kedua kubu ‘pencinta burung’ tersebut. Games berlangsung dengan meriah dengan puncak games yaitu pertarungan antar kedua suku dari kubu dengan pemenang dari Pelatuk. Acara terakhir adalah saling tukar-menukar kenang-kenangan. Pelatuk memberikan plakat kepada Bionic sementara Bionic memberikan dua buah Buku Burung Kampus Karangmalang UNY asli karya Bionicers. Ada satu lagi, Bionic juga memberikan kenang-kenangan tambahan berupa sebuah bingkai foto bertuliskan dalam Basa Jawa “Sedhuwur-dhuwure Manuk Mabur Iseh Dhuwur Paseduluran Bionic lan Pelatuk”, yang mana artinya: Setinggi-tingginya Burung Terbang Masih Tinggi Persaudaraan Bionic dan Pelatuk.

Semarang, 26 April 2017
Ratih Perwita Sari, Intan Nawang Wulan

Share This:

Pelatuk Bird Study Club

Underbow di bawah HIMA yang bergerak dibidang konservasi burung

No Comment to " Studi Banding Pelatuk BSC Ke KPB Bionic UNY "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM