Menu

PEMILIHAN KETUA PELATUK BSC 2017

    
Salah satu acara inti dalam kegiatan LPJ Akhir Tahun Pelatuk 2016 adalah Pemilihan Ketua Pelatuk BSC untuk Periode 2017 yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 28-29 Januari 2017 di Medini, Kendal. Terdapat lima kandidat calon ketua yang telah oleh Dewan Formatur, yaitu Titi Alfath (Pelatuk IX), Eva Faradella (Pelatuk IX), Raka Aditya (Pelatuk X), Retno Wulandari (Pelatuk X) dan Christopher Nicholas Y.P. (Pelatuk X).

     Kelima calon secara bergantian memaparkan visi misinya dengan penuh percaya diri dan keyakinan. Sorak sorai dan tepuk tangan dari anggota Pelatuk BSC pun meramaikan jalannya pemilihan ketua. Kemudian dilanjutkan dengan voting terhadap kandidat calon ketua oleh seluruh anggota Pelatuk BSC yang hadir. Semua anggota Pelatuk BSC menuliskan nama dan alasan memilih calon anggota yang dipilih di selembar kertas suara. Voting ini dimaksudkan untuk memberikan saran kepada Tim Formatur dalam mempertimbangkan penentuan ketua Pelatuk BSC terpilih.

     Setelah voting selesai, saat-saat yang sangat mendebarkan bagi kandidat calon ketua adalah sesi wawancara tertutup dengan Dewan Formatur dan beberapa anggota yang telah ditunjuk untuk melakukan wawancara. Kandidat calon ketua satu persatu memasuk ruangan untuk diwawancarai. Lama waktu wawancara berbeda-beda untuk tiap kandidat calon ketua.

     Karena cuaca di Medini pada saat itu sangat dingin, para calon yang telah melakukan wawancara pun tidur. Sedangkan Dewan Formatur harus masih bertugas. Dewan Formatur melakukan voting tertutup dan musyawarah mufakat untuk menentukan ketua Pelatuk Bsc Terpilih. Musyawarah berlangsung sampai larut malam, hal ini dilakukan karena para dewan Formatur harus berfikir lebih keras, penuh kehati-hatian untuk memberikan amanah ketua kepada ketua terpilih nantinya.

     Hari berganti, pada sore hari sebelum upacara penutupan acara LPJ Akhir Tahun adalah hari dimana ketua Pelatuk yang baru diumumkan. Kelima calon berjajar di depan dan memejamkan mata. Setelah Beberapa saat kami para calon membuka mata dan melihat bahwa yang menjadi ketua Pelatuk BSC periode 2017 adalah Christopher Nicholas Y.P. Serah terima jabatan dari ketua Pelatuk BSC 2016 saudara Erik Prasetyo kepada Ketua Pelatuk BSC 2017 secara tidak resmi dilakukan dengan penyerahan bendara pelatuk. 
     
     Dengan ini perjalanan serta perjuangan estafet pelatuk BSC harus tetap berlanjut walaupun sang nahkoda telah purna tugas dan beberapa awak harus berganti. Sambutan dari Ketua Pelatuk yang baru pun kami dengarkan. Dan sebagai penutup dengan lantang Ketua Pelatuk BSC terpilih mengucapkan jargon Pelatuk BSC. Pelatuk BSC…. Save Our Birds, Pelatuk BSC…., Burungku, Burungmu, Burung Kita Semua!!!!

By Retno Wulandari, Editor: Erik Prasetyo

Share This:

Pelatuk Bird Study Club

Underbow di bawah HIMA yang bergerak dibidang konservasi burung

No Comment to " PEMILIHAN KETUA PELATUK BSC 2017 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM