Menu

PELATUK DAN GREEN COMMUNITY BIOLOGI UNNES MERAIH JUARA DI KOMPETISI PENGAMATAN BURUNG DI TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU

Seluruh tim perwakilan UNNES “Pelatuk dan Green Community“



      Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) merupakan salah satu taman nasional yang terletak di Jawa Timur dengan mengedepankan pesona alam serta budaya ‘Tengger‘ nya yang sangat menawan. Ranu Darungan merupakan area wisata baru yang mulai di buka untuk kegiatan wisata, terletak di kecamatan Pronojiwo, Malang. Untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada, TNBTS mengadakan sebuah kegiatan birdwatching competition yang bila dibahasakan adalah lomba pengamatan burung yang memiliki tujuan untuk menarik minat para pemerhati burung untuk berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan menambah database perjumpaan jenis burung khususnya dokumentasi jenis-jenis burung yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Tim Pelatuk 2 sebagai Juara 1 TNBTS Birdwatching Competition
      Dalam acara birdwatching competition yang diselenggarakan pada tanggal 15-16 September 2017 tersebut sebanyak 60 tim telah terdaftar dengan dominasi tim berasal dari pulau Jawa sedangkan sisanya dari Bali dan Lombok. Lomba yang baru diselenggarakan pertama kali di TNBTS ini diikuti oleh tim perwakilan dari Universitas Negeri Semarang yaitu kelompok studi Pelatuk dan Green Community dengan rincian tim Pelatuk 1, Pelatuk 2, Pelatuk 4, Pelatuk 5, Bondol Haji, GC mamen, GC Rhynocypha dan GC new.

Tim GC mamen sebagai juara harapan 3 TNBTS Birdwatching Competition
      Setelah satu hari berlomba dengan sekuat tenaga akhirnya ditetapkanlah juara 1 dan juara harapan 3 adalah perwakilan dari UNNES yaitu Tim pelatuk 2 yang diwakili oleh Panji, Ratih Perwitasari dan Habsari Diah sebagai juara 1 dan Tim GC mamen yang diwakili oleh Firman Heru, Fathurahman S. dan M. Syarif sebagai juara harapan 3. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama dimana sebanyak 2 tim dari UNNES mampu mendapatkan dua gelar sekaligus dalam satu ajang perlombaan burung.

Share This:

Post Tags:

Pelatuk Bird Study Club

Underbow di bawah HIMA yang bergerak dibidang konservasi burung

No Comment to " PELATUK DAN GREEN COMMUNITY BIOLOGI UNNES MERAIH JUARA DI KOMPETISI PENGAMATAN BURUNG DI TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM